Bus

Bus

Minggu, 04 Oktober 2015

Perjalanan Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja [ PART 1 ]


11 Juli 2015 ,

Pagi hari , kami sekeluarga sudah siap siap untuk menuju titik temu atau tempat kumpul para pemudik , tepat habis sholat shubuh di rumah masing masing kami berangkat menuju parkir timur senayan.
singkat cerita , saya dan ibu saya diantar oleh tetangga saya dengan mobil carry..
Memasuki ruas tol jakarta cikampek , masih sangat lengang karna memang masih pagi , belum banyak aktifitas. memasuki ruas tol dalam kota , juga masih sangat lengang , exit tol Semanggi , mulai padat merayap ketika memasuki area GBK . antrian parkir dan masuk ke area gbk yang membuat lalin tersendat

banyak para pemudik yang datang , ada yang diantar sampai luar saja , ada juga yang di antar hingga parkiran bus. saya sendiri lebih memilih untuk turun dari mobil sambil menghirup udara pagi GBK .
tak lama kemudian kami sampai di parkir timur , 

tak lama kemudian kami langsung berpamitan dengan tetangga kami yang membantu kami untuk menuju parkir timur senayan ini...

langsung masuk area parkir ..

ada banyak petugas yang mengatur disana , masuk ke area parkir bus menuju ponorogo , ada 3 bus Blue Star yang menuju Ponorogo ..
Ini bus yang saya tumpangi Ponorogo 02 , Blue Star B 7148 NGA , dengan body JetbusHD by karoseri adiputro dengan Mesin Mercy 1626, lumayan nyaman


tak lama kemudian bus saya di berangkatkan karena memang sudah penuh, saya sempatkan untuk menelfon teman saya yaitu Toye, "Ye udh mangkat belum?Ponorogo 02 udh berangkat nih" kebetulan Toye juga ikut mudik gratis bersama jasaraharja ini , tapi dengan tujuan Ngawi ..
"belum nih , isinya masih dikit , nanti kemungkinan sampe jam 9 semua baru berangkat". jawab Toye..

menyusuri tol dalam kota , sangat lengang sekali , mungkin karna efek mau lebaran haha..

Snack dari panitia pun mulai di bagikan , lumayan , satu orang dengan 3 roti dan satu air mineral..
kebetulan saya juga lagi puasa , jadi bisa ditahan dulu lah sampe sore , rotinya hehehe...


memasuki ruas tol Jakarta Cikampek , mulai tersendat dari KM15 kendaraan di dominasi oleh mobil para pemudik menuju jawa barat , tengah dan timur.


Masuk ke rest area km19 untuk nyolar sebentar .. 
Ada beberapa teman sekomunitas yang sedang sekedar hunting dan menikmati banyak bus yang melintas di rest area ini..

setelah nyolar.. lanjut kembalii gass poll menyelusuri tol jakarta cikampek , sempat tersendat di gerbang tol Cikarang Utama akibat lamanya pengambilan kartu..

lanjut kembalii mulai memasuki Tol Cipali , tol yang baru diresmikan beberapa hari sebelum lebaran ini cukup bagus , jalan yang juga masih mulus , tetapi agak tersendat di gerbang tol Cikopo  , macet sekitar 2KM  
Lepas GT Cikopo .. tol kembali lengang ... lancar jaya haha ... 
terus di gass poll melibas bus bus pariwisata lainnya,, 

------------------------------------------------cooming soon----------------------------------------------


Tidak ada komentar:

Posting Komentar